D/H SEMINARI THEOLOGIA EKSTENSION PEMULIHAN

Sabtu, 29 Mei 2010

VISI,MISI & TUJUAN

VISI, MISI DAN TUJUAN

Visi STT Transformasi Indonesia
Mewujudkan amanat agung Tuhan Yesus Kristus : pergi memberitakan injil, mengajar, menjadikan murid dan melengkapi umat percaya bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus untuk mencapai kesatuan iman, pengetahuan yang
benar, kedewasaan penuh sesuai dengan kepenuhan Kristus oleh kuasa Roh kudus.

Visi Akademik
Menjawab kebutuhan gereja dan masyarakat terhadap sumber manusia yang handal, berpikir logis, kritis dan rasional yang merupakan syarat mutlak dari kehidupan di era modern masa depan terutama dalam perkembangan IPTEK di era Globalisasi dan memenuhi kebutuhan SDM di bidang keagamaan yang profesional dan unggul yang bisa berperan sebagai IMAM IMAM RAJANI yang menjadi pemimpin di bidangnya.

Motto : ”DIUBAH MENJADI SERUPA DENGAN DIA ” 2 KORINTUS 3:18
VISI : “ MENJADI STT PELOPOR TRANSFORMASI GEREJA,DUNIA DA
MASYARAKAT MASA DEPAN “ ( TO BE A LEADING THEOLOGICAL INSTITUTION WHO WILL TRANSFORMING THE FUTURE WORLD).

Misi dan tujuan pendidikan
Motto : “ Diubah menjadi serupa dengan Kristus “ ( Transformed to be like him)
Sekolah Tinggi Theologia Transformasi Indonesia melalui program pendidikan yang ada dalam rangka memenuhi amanat agung Tuhan Yesus Kristus, bertujuan mendidik, melatih dan melengkapi memproduksi hamba-hamba Tuhan, pelayan-palayan yang mengerti alkitab secara komprehensif memahami Theologia secara murni serta memiliki kertampilan praktis dalam pelayanan gereja dan masyarakat pada umumnya.

Tujuan Pendidikan Umum ( Mayor Objectives)
Adapun tujuan pendidikan STT Transformasi Indonesia dengan kehendak Tuhan dan pertolongan Rohkudus.
1. Menyediakan pendidikan pelayanan Kristen yang efesien
2. Menjadi sarana untuk pengembangan kedewasaan rohani individu dan
mengupayakan pendidikan karakter dan kemurnian kepribadian
3. Menyediakan kualitas kepemimpinan
4. Mengupayakan pengalaman pelayanan praktis.
5. Mengstimulasi antusias kerinduan pelayanan dan semangat misionaris
6. Mempersiapkan pertumbuhan rohani lewat penggenapan panggilan Allah bagi
mahasiswa.
7. Memperkuat kualitas pekerjaanTuhan bagi gereja yang ada di indonesia.



ST3I melalui program pendidikan yang ada bertujuan mendidik, melatih dan memproduksi hamba-hamba Tuhan, pelayan-pelayan Injil yang mengerti Alkitab secara komprehensif memiliki Theologia murni dan sehat serta mempunyai ketrampilan praktis dalam pelayanan di Gereja dan masyarakat pada umumnya. Diharapkan akan terbentuk pemulihan tubuh, jiwa dan roh dalam membentuk manusia seutuhnya.
Tujuan Pendidikan Khusus.
ST3I mempunyat sasaran pendidikan yang seimbang dengan rohani, akadernik dan kehidupan sosial.
Rohani.
• Memupuk dan meningkatkan iman serta kehidupan rohani dengan jalan mengamalkan pengetahuan Alkitab dalam kehidupan secara utuh sehingga setiap mahasiswa dapat bertumbuh dan bertambah dewasa secara normal dalam anugrah dan pengenalan terhadap Tuhan Yesus Kristus.
• Diharapkan sanggup rnempraktekkan contoh kehidupan Kristen dalam setiap waktu, bergairah rnenyembah dan mernuji Tuhan, menyelidiki Alkitab, berdoa dan bersekutu di Gereja maupun di tengah-tengah masyarakat.
• Dapat memenuhi Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus dalam bersaksi tentang Injil keselamatan kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja dengan mengandalkan kuasa Roh Kudus.
• Meniadikan umat-umat pemuji yang rindu menyembah dan memuji Tuhan setiap saat dengan kehendak Allah untuk memulihkan pujian dan penyembahan.
Akademik.
• Paham dan menguasai penuh Alkitab secara komprehensif dan doktrin-doktrin Theologia yang sehat dan murni.
• Mempunyai kemampuan dan ketrampilan dalam menggunakan alat-alat (tools) pengupasan, penggalian dan aplikasi Alkitab.
• Mengerti tentang misi Gereja, tanggung jawab orang Kristen akan penginjilan sedunia, rencana Allah dan metode-metode penginjilan sedunia.
• Memahami apa yang sementara dikerjakan oleh Roh Kudus di seluruh dunia dalam Gereja Tuhan, juga menguasai Indonesia.
• Mengerti tentang Theologia pemulihan, arti sejarahnya, pujian dan penyembahan, karunia Roh Kudus untuk pertumbuhan Gereja, Tubuh Kristus, Doa dan Peperangan Rohani, dan lain-lain.


Sosial
• Diharapkan sanggup mempraktekkan prinsip-prinsip Alkitab tentang hubungan pribadi, hidup bermasyarakat termasuk ketaatan kepada atasan, hubungan keluarga dan pergaulan sehari-hari.
• Dapat menunjukkan kemampuan berpartisipasi dalam masyarakat umum dan kegiatan sosial.
• Dapat membawakan contoh / teladan kehidupan Kristen dalam masyarakat umum dalam segala bidang, antara lain politik, sosial, ekonomi, pendidikan dan kegiatan-kegiatan lainnya.

KOMITMEN.
Komitmen Peserta.
Pemilihan terhadap satu Sekolah Theologia adalah satu keputusan yang sangat penting dalam kehidupan seseorang untuk kebahagiaan dan keefektifan pelayanan kepada Kristus. Pelajar membutuhkan seluruh fakta dan perlengkapan untuk membantunya dalam pelayanan kepada Tuhan. Hidup ini sangat berarti.
Universitas dan Seminari terbaik di dunia tidak dapat membentuk seseorang jika ia tidak mempersiapkan dirinya belajar pada apa yang dipersembahkan oleh Institut Pendidikan. Oleh sebab itu adalah merupakan tanggung jawab peserta didik untuk mengatur waktu studi yang sistematis dan bertekun belajar sampai ia meraih gelar. Katalog ini diproduksi dengan harapan supaya dapat memberikan inrormasi cukup bagi individu yang telah membuat keputusan menjadi siswa aktif
Komitmen Pengasuh.
Kami bertanggung jawab dihadapan Tuhan untuk menyediakan Pendidikan Sekolah Alkitab / Theologia yang bermutu tinggi melalui studi koresponden. Kami telah menyusun materi-materi pelajaran yang berbobot dan memilih buku-buku teks terbaik. Buku-buku teks dipilih berdasarkan kualifikasi isi, pendidikan dan pengalaman penulis dan dari denominasi-denominasi yang berbeda seperti Baptis, Presbyterian, Protestan, Methodis, Pantekosta, Kharismatik dan lain-lain.
Tugas kami adalah mempersiapkan mata kuliah-mata kuliah Sekolah Alkitab / Theologia yang akan memproduksi bagi peserta didik hasil-hasil sebagai berikut :
• Pengetahuan dasar dan kemampuan untuk menggunakan alat-alat yang dibutuhkan untuk pengertian Alkitab. Ini adalah satu-satunya fondasi untuk kehidupan dan pelayanan Kristen.
• Pengertian yang mendalam mengenai Firman Allah.
• Suatu pengembangan intelektual yang menyanggupkan peserta menjadi pelajar yang baik dan pemikir yang jelas dan memiliki perkembangan kompeten pada apa yang baik untuk penerapan Firman Allah dan penggenapan kehendak Allah.
• Pertumbuhan karakter Kristen dan Persekutuan dengan Kristus yang membangkitkan iman, dedikasi untuk melayani, penyangkalan diri, disiplin, stabilisator dan kuasa rohani.
• Mendapatkan variasi ketrampilan untuk bisa membimbing dan mengajar orang lain. .





PERNYATAAN IMAN.
1. Kami percaya bahwa Alkitab adalah ilharnan Allah dan Firman Allah tanpa salah.
2. Kami percaya Allah Yang Esa dan Kekal yang menyatakan diri kepada manusia dalam 3 oknum yaitu Bapa, Putra dan Roh Kudus. Didalam nama Tuhan Jesus Kristus.
3. Kami percaya bahwa Yesus Knistus adalah Allah dan manusia sempurna, Juruselamat manusia yang dikandung oleh Roh Kudus, lahir melalui Perawan Maria.
4. Kami percaya bahwa Yesus Kristus mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita, dikuburkan, bangkit dari antara orang mati, naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Yang Maha Kuasa.
5. Kami percaya hahwa pelayanan Roh Kudus memuliakan Kristus, menyadarkan manusia dari dosa dan memberikan kuasa kepada orang percaya.
6. Kami percaya bahwa manusia diciptakan menurut rupa dan gambar Allah tapi telah jatuh dalam dosa.
7. Kami percaya bahwa manusia dapat dibenarkan hanya oleh anugerah melalui iman Pribadi kepada Tuhan Yesus Kristus.
8. Kami percaya bahwa baptisan air mengidentifikasi kita dengan kematian Kristus dan kita harus bangkit berjalan dalam kehidupan baru.
9. Kami percaya bahwa Gereja sejati terdiri dari individu-individu yang beriman di dalam Yesus Kristus dan telah dilahirkan kembali oleh Roh Kudus.
10. Kami percaya akan kedatangan Tuhan Yesus Kristus secara Pribadi dan Literal untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.
11. Kami percaya kebangkitan tubuh bagi semua orang mati dan percaya akan pengharapan diberkati bagi orang percaya serta penghukuman kekal hagi yang tidak percaya.
12. Kami percaya bahwa Kristus mengijinkan anggota GerejaNya melaksanakan Amanat Agung untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia.
13. Kami percaya bahwa Roh Kudus berkarya dalam Gereja masa kini melalui karunia, buahNya dan hamba-hamba Tuhan.
14. Kami percaya bahwa karunia-karunia Roh Kudus diberikan kepada setiap orang percaya dan perlu dioperasikan untuk memenuhi maksud Ilahi mengembangkan Tubuh Kristus.
15. Kami percaya akan baptisan Roh Kudus, di mana Roh diutus memenuhi setiap umat percaya dalam doa pribadi / bahasa Roh yang dipakai membangunkan diri sendiri serta memberi kuasa kepada umat percaya supaya efektif dalam pelayanan kepada Kristus.
16. Kami percaya akan kesembuhan Ilahi untuk tubuh sebagai bagian dari karya penebusan Yesus Kristus. Kesembuhan ini dapat diterima dan juga dipakai untuk melayani orang lain.
17. Kami percaya fungsi penuh dari pelayanan Lima Jawatan yang diberikan untuk menyempumakan dan melengkapi umat dalam pelayanan dan pembangunan Tubuh Kristus.
18. Kami percaya Rasul dan Nabi masa kini yang telah ditentukan oleh Kristus sebagai Pelayanan Apostolik dan Revelasional. Kami percaya dua pelayanan ini akan dipulihkan dengan kuasa dan otoritas penuh sebelum kedatangan Kristus yang kedua.
19. Kami percaya bahwa Gereja Yesus Kristus adalah instrumen Allah untuk mewujudkan Kerajaan Allah sampai kedatangan Kristus untuk memerintah seluruh bumi.
20. Kami percaya akan otonomi Gereja lokal dan pelayanan di dalamnya harus berhubungan dengan Gereja lokal dan bertanggung-jawab kepada Gembala senior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar