D/H SEMINARI THEOLOGIA EKSTENSION PEMULIHAN

Sabtu, 29 Mei 2010

KATA PENGANTAR

KATA PENGANTAR




Ditengah-tengah menurunnya minat para kaum muda Kristen memasuki Sekolah Alkitab atau Sekolah Theologia tradisi dewasa ini,lalu tiba tiba muncul satu STT baru lagi mungkin satu usaha yang mustahil bagi kebanyakan orang. Tapi jika ditinjau dari kaca mata Geografis,Sosiologis,Psikologis,Missiologis dan Eskatologis sepertinya dapat mematahkan argument diatas.
Pertama, Secara Sosiologis yang memprediksi bahwa kecendrungan manusia untuk tinggal didaerah perkotaan(urbanisasi) yang menimbulkan problema problema psikologis oleh karena tekanan-tekanan ekonomi,sosial,politik dan kebudayaan,dan upaya upaya yang intens untuk mencari solusiselalu bermuara pada hal-hal rohani.. Kedua,Amanat Agung Tuhan kita Jesus Kristus yang memerintahkan kita untuk pergi keseluruh dunia dan jadikan segala bangsa menjadi murid Tuhan dan Mengajar mereka menurut apa yang dipesankan Tuhan Yesus Kristus dan kesaksian Alkitab disepanjang saman dikala ladang sudah menguning penuai itu masih sedikit(Mat.28:18-20.Yoh 4:35). Ketiga, Secara geografis mengapa memilih kota Manado sebagai lokasi, tentunya dilihat secara etnologis ada pakar mengatakan bahwa suku Manado adalah “one of the missing jewish tribe” dan termasuk “Suku Lewi”(banyak hamba Tuhan berasal dari suku Manado) dan kota Manado sebagai “Yerusalemnya Indonesia “ yang secara historis –geografis menjadi pusat ekspansi Missi dan Pekabaran Injil dunia.
Berpijak pada asumsi asumsi diatas STT Transformasi memberanikan diri eksis dan merespon panggilan Allah. Bergerak dibawah naungan Yayasan Solagratia Transformasi Indonesia, STT Transformasi dimulaikan dengan “humble beginning” soft opening pada tahun 2009 dengan 15 mahasiswa dan pada tahun 2010 dikejutkan dengan serbuan 277 mahasiswa on line dari seluruh pelosok nusantara dan manca Negara
Mengenai legalitasnya selain berada dalam naungan Yayasan SolaGratia Transformasi, STT Transformasi telah melapor kepada bagian Pendidikan Ditjen Bimas Kristen Depag RI dan Akreditasi sedang dalam proses.Rencana Kampus akan dibangun di jalan Aer Terang Nomor 4 Lingkungan VI Malalayang Timur I ,Malalayang Manado . Dan sekertariat berlokasi di jalan Monginsidi IV no 12 Bahu , Malalayang, Manado .Tenaga pengajar diperkuat oleh empat Profesor dan 10 Doktor serta belasan Master yang berkompeten pada disiplin ilmu masing-masing.
Katalog ini disusun untuk memperkenalkan Visi dan Missi institusi,Organisasi dan Administrasi, Kurikulum, program Studi,Keunikan dan deskripsi mata kuliah. Diharap kan bagi Gembala Sidang, Pemimpin-pemimpin Kristen merekomendasi STT ini kepada para Kaum muda yang rindu belajar dan dilatih menjadi Pemimpin masa depan yang berbobot akademik tinggi, berkarakter Kristus,berjiwa missioner,dan sanggup mengadakan perubahan(Transformasi) dalam Gereja dan masyarakat dunia.( Transformed to be like unto Christ)

In His grace
Dr Heintje. S. Talumewo. M. Th, D. Th











HIMBAUAN BAGI GENERASI MUDA

Dalam era globalisasi masa kini, nilai-nilai tatanan hidup mengalami perubahan-perubahan drastis, maka kebutuhan tatanan hidup kokoh dan tak terguncangkan tidak dapat ditawar lagi. Satu-satunya kebenaran absolut yang telah teruji di sepanjang jaman adalah kebenaran-kebenaran Alkitab. Generasi muda yang dilengkapi dengan kebenaran-kebenaran Firman Allah akan dapat menangkal efek sampingan dari serbuan globalisasi. Hanyalah kebenaran Firman Allah yang merupakan jangkar yang dapat menahan hempasan pengaruh-pengaruh modernisasi sekularisasi.
Alkitab adalah Firman Allah yang hidup dan berkuasa. Firman Allah dapat mengilhami sekaligus memberi jalan keluar setiap permasalahan manusia. Firman Allah memberikan arah, menghibur dan menyegarkan manusia di tengah-tengah kering kerontang padang gurun pengembaraan dunia ini. Firman Allah menitik, laksana titik embun memberi kelegaan bagi dia yang lelah, stres dan tidak berpengharapan.
Alkitab adalah satu-satunya kitab yang dapat memecahkan semua problema manusia baik secara ekonomi, sosial, budaya, politik dan psikologis. Alkitab adalah Firman Allah dalam bentuk tertulis yang merupakan “True Story” (Kisah Nyata - Logos - Informasi Kebenaran), Life Story “ (Pengertian - Rhema - Yang memberi Kehidupan dan Kuasa atas dasar Pengetahuan Alkitab), Love Story (Agape) memberi motivasi kasih yang dapat membentuk karakter Kristen sejati. Theologia adalah uraian tentang Allah dan hubungannya dengan alam semesta. ST3I menyediakan ketiga hal tersebut diatas kepada anda untuk menjawab tantangan hidup yang sernakin kompleks baik di kalangan generasi muda, mahasiswa pengusaha, karyawan maupun keluarga keluarga.
Wahai generasi muda, generasi Yoshua bergabunglah bersama kami menggali kebenaran Firman Allah sebagai bekal untuk memimpin dunia. Pengetahuan Alkitab dan urapan Allah akan menyiapkan generasi muda memimpin dunia dalam Kerajaan Allah yang kekal.
Melalui ST3I anda dapat belajar Alkitab / Theologi secara utuh sekaligus menangkap Rhema / Firman yang praktis untuk menanggapi masalah-masalah hidup anda sehari-hari. Alkitab harus dipelajari secara sistematis supaya kita layak dan tidak malu serta siap sedia memberi pertanggung-jawaban bagi siapasaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar